Majukan Ekonomi Daerah, Berdaya Saing, TP PKK Kaltim Gencarkan Cinta Produk Lokal 

Caption: Ketua TP PKK Kaltim Hj Syarifah Suraidah Harum di Kaltim Fair 2025 Atrium Bigmall Samarinda, Kamis (17/4).

Caption: Ketua TP PKK Kaltim Hj Syarifah Suraidah Harum di Kaltim Fair 2025 Atrium Bigmall Samarinda, Kamis (17/4).

Samarinda – TP PKK Kalimantan Timur terus menggaungkan semangat belanja dan mencintai produk lokal khas Kaltim. Ketua TP PKK Kaltim, Hj. Syarifah Suraidah Harum, bersama rombongan pengurus, mengunjungi sejumlah booth pameran dalam gelaran Kaltim Fair 2025 yang berlangsung di Atrium Big Mall Samarinda, mulai 16 hingga 20 April 2025.

Pameran ini diikuti oleh berbagai instansi di lingkungan Pemprov Kaltim, termasuk Dinas Peternakan, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, hingga Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda). PKK Kaltim menyambangi satu per satu booth sambil berbelanja berbagai produk olahan lokal.

Berita Lainnya:  JPU Tidak Tahan Dokumen Bukti Kasus Penggelapan Sertifikat Tanah, Kuasa Hukum Ancam Tindakan Hukum Alternatif

Bunda Harum, sapaan akrab Hj. Syarifah Suraidah Harum, juga menyempatkan diri untuk melakukan cek kesehatan di gerai milik Dinas Kesehatan.

Ia mengapresiasi pelayanan yang ramah dan profesional, serta mendorong agar kualitas layanan kesehatan terus ditingkatkan demi masyarakat Kaltim.

Dalam kunjungannya, Bunda Harum turut membeli sejumlah produk UMKM, diantaranya batik karya dekranasda Kalimantan Timur, tas rajut, hingga kuliner.

Pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bangga menggunakan produk lokal dan menjadikan produk Kaltim sebagai pilihan utama saat berbelanja.

“Dengan mencintai produk lokal, kita tidak hanya mendukung pelaku UMKM, tetapi juga ikut memajukan ekonomi daerah,” ujarnya.

Berita Lainnya:  Pasangan Aulia-Rendi Unggul dalam Hitung Cepat PSU Kukar

PKK Kaltim juga mendapati stand umkm bernama Telur Kita, menjual telur berkualitas baik yang dirancang khusus untuk gym goers serta menekan stunting pada anak.

Ia juga berharap pelaku UMKM Kaltim terus berinovasi dalam peningkatan kualitas dan kemasan produk, agar memiliki daya saing di pasar yang lebih luas.

“Produk lokal harus punya tekad untuk berkembang. Dengan kualitas dan packaging yang baik, produk kita bisa bersaing dan bahkan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan,” tutupnya.

Tim Redaksi/Ris

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait

.